Daftar Harga Lantai Kayu Sesuai Jenisnya

Daftar Harga Lantai Kayu Sesuai Jenisnya

Lantai adalah aspek penting dalam dunia desain interior. Meskipun umumnya lantai dikerjakan paling terakhir, namun pemilihan motif lantai yang salah dapat menghancurkan estetika suatu ruangan. Misalnya, untuk menciptakan kesan mewah, lantai yang digunakan umumnya menggunakan bahan keramik atau granit. Atau untuk menciptakan kesan natural, lantai yang digunakan cenderung menggunakan bahan kayu atau bebatuan.

Macam lantai kayu dan harganya

Lantai kayu kini umum digunakan untuk meneciptakan kesan natural, alami, dan kenyamanan. Dalam memilih lantai yang tepat untuk Anda, Ada beberapa pertimbangan yang harus kalian perhatikan. Mulai dari motif, ketahanan, kekerasan, kenyamanan, dan juga harga. Berikut merupakan macam -macamnya beserta harganya yang dapat menjadi pertimbangan untuk lantai idaman Anda.

Lantai Kayu parket

Lantai kayu parket terbuat dari kumpulan potongan kayu yang dibentuk sedemikian rupa menjadi potongan papan. Potongan papan ini kemudian disusun di atas dasar lantai untuk mempercantik lantai. Lantai ini terbuat dari kayu 100% sehingga harganya lebih mahal dan butuh perawatan lebih. Meskipun begitu, jenis lantai ini sangat mewah, alami, dan juga nyaman diinjak. Lantai parket juga sangat aman terhadap segala macam bakteri atau debu. Sehingga, bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan atau memiliki alergi, lantai ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Meskipun begitu jenis lantai parket terkesan tidak tahan goresan, sehingga lantai ini akan lebih cocok digunakan dalam ruangan privat yang arus hilir mudiknya tidak tinggi.

Untuk Harga tergantung ukuran dan jenis kayu yang digunakan.

  • Harga lantai parket jenis kayu jati kira-kira Rp 165.000-Rp500.000/m2

Jenis kayu jati memiliki kelebihan di coraknya yang bagus. Tingkat kekerasan kayu jati juga cukup dengan tingkat keawetan terbaik. Meskipun begitu, perlu ketelitian dalam memilih kayu jati yang bagus, karena terdapat perbedaan tingkat kekerasan dalam kayu jati.

  • Harga lantai parket Merbau kira-kira Rp 150.000-Rp400.000/m2

Kayu merbau memilikiciri khas warnanya yang merah kecokelatan. Jenis ini juara dalam tingkat kekerasannya.  Meskipun begitu, kayu merbau tidak lebih awet dibanding kayu jati

  • Harga lantai parket engineering (gracewood)kira-kira Rp 325.000/m2.

Lantai gracewood umumnya digunakan dalam lantaiengineering. Lantai gracewood terdiri dari lapisan kayu dengan susunan arah serat yang berlawanan. Lantai ini banyak digunakan oleh orang-orang karena motifnya yang cantik.

Lantai kayu vinyl

Lantai vinyl adalah lantai yang terbuat dari bahan Polyvinyl Chloride (PVC). Umumnya lantai vinyl dibuat untuk meniru motif lantai jenis lain, seperti kayu, granit, dan lainnya. Untuk jenis lantai vinyl, bahan lantai bukan asli dari kayu seperti lantai parket, melainkan hanya motifnya saja yang merupai kayu. Kelebihan lantai vinyl adalah bahannya yang terbuat dari karet,. Hal ini membuat lantai vinyl sangat elastis dan lebih mudah dipasang dibandingkan jenis lantai lainnya. Harga lantai kayu vinyl umumnya lebih murah disatu sisi, lantai jenis ini juga yang paling tahan akan segala cuaca. Dengan bahannya yang kuat, permukaan lantai vinyl akan tetap bagus dan tahan lama meskipun terkena panas, dingin, ataupun air. Diperkirakan, lantai vinyl karet dapat tahan 10 hingga 20 tahun dari masa pemasangan. Selain itu lantai vinyl tidak perlu dipasang satu-per-satu seperti lantai parket. Pemasangannya sangat mudah, hanya perlu menggelar lantai di permukaan datar, lalu menempelkannya. Hal inilah yang membuat lantai vinyl banyak digemari masyarakat. Harganya kira-kira Rp 142.000/m2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *