Ingin Menjadikan Tema Go Green Sebagai Dekorasi Rumah Anda? Ikuti 4 Langkah Mudah Berikut!

Go green merupakan salah satu konsep rumah yang banyak diminati, selain karena tampilannya yang bisa menyejukkan mata, juga sebagai bukti dukungan seseorang terhadap lingkungan yang sehat. Untuk ikut serta mendukung go green yang ramah lingkungan, seseorang bisa mendesain rumah dengan konsep tersebut. Mulai dari penggunaan tanaman hias dalam rumah, hingga pemilihan karpet tile yang menggunakan bahan ramah lingkungan seperti berikut

Gunakan Perabotan Berbahan Alami

Untuk menciptakan rumah yang go green, seorang pemilik rumah harus mampu memilih barang serta perabotan yang berbahan alami. Misalnya untuk lemari, kursi dan meja di dalam rumah, seseorang bisa menggunakan yang berbahan kayu karena lebih go green dan bisa diuraikan oleh organisme ketika tidak terpakai.

Selain itu pemilihan furniture yang lembut seperti kasur, bantal dan karpet sebaiknya menggunakan bahan wol yang alami, untuk lebih menjaga kesehatan pernafasan dan kulit dari gangguan bahan kimia. Penggunaan cat dinding pun harus dipilih dari bahan yang lebih ramah lingkungan agar konsep go green tidak hanya menjadi tema rumah, namun juga diterapkan dalam kehidupan.

Letakkan Tanaman Hias Dalam Ruangan

Sudah bukan rahasia lagi, jika rumah ingin lebih segar dan hijau, maka penggunaan tanaman hias dalam ruangan menjadi sangat penting. Pemilik rumah bisa menggunakan tanaman hias dalam pot yang diletakkan di atas meja.

Atau memilih tanaman yang diletakkan dalam pot besar dari kayu dan diletakkan di salah satu sudut ruangan dengan menggunakan alas karpet tile murah yang berwarna senada dengan tanaman dan pot. Dengan demikian, suasana rumah tidak hanya lebih hijau, namun juga menambah sisi keindahannya.

Lengkapi Halaman Dengan Rumput Hias

Banyak rumah modern yang memenuhi halamannya dengan menggunakan semen, bahkan keramik dengan alasan lebih bersih dan praktis. Padahal penggunaan rumput hias sebagai pengganti keramik tidak kalah menarik dan bersih jika yang digunakan seperti rumput swiss dan rumput Jepang. Agar antara halaman dan bagian dalam rumah terlihat serasi, gunakan karpet tile murah berwarna hijau untuk melapisi lantai rumah, sehingga suasana terasa lebih segar.

Dukung Konsep GO Green Dengan Dominasi Warna Hijau

Langkah terakhir untuk mendukung tema rumah yang go green adalah menggunakan konsep warna hijau di dalam ruangan. Bisa menggunakan cat atau wallpaper berwarna hijau, sofa, hingga karpet yang digunakan. Gunakan kombinasi warna cokelat pada kusen nya, sehingga suasana rumah tidak hanya lebih hijau, namun juga natural, yang mewakilkan warna pohon dan batangnya.

Demikianlah beberapa langkah yang bisa dilakukan seseorang untuk membangun rumah bertema go green. Yang harus diperhatikan, jangan jadikan go green sebagai konsep dan tema untuk kepentingan dekorasi saja. Melainkan tanamkan jiwa go green dalam diri agar senantiasa menggunakan produk dalam rumah yang ramah lingkungan seperti penggunaan karpet tile berbahan wol alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *