Inspirasi Ruang Keluarga Bergaya Industrial

Inspirasi Ruang Keluarga Bergaya Industrial

Ruang keluarga penting dalam rumah karena tempat berkumpulnya anggota keluarga usai melakukan aktivitas bekerja, sekolah maupun kegiatan lainnya. Sebaiknya ruang keluarga dibuat gaya industrial agar tampilan interiornya menarik dan nyaman untuk berkumpul, desain indutrial yang menarik menjaga keharmonisan keluarga dan memberikan mood baik untuk menyampaikan sesuatu.

Inspirasi Ruang Keluarga Bergaya Industrial

Desain ruang keluarga memang beragam, tetapi gaya industrial membuat ruang keluarga menawan dan menghilangkan penat usai beraktifitas. Ruang keluarga tampak kekinian asalkan perpaduan furniture, cat dinding dan benda pendukung lainnya sesuai ciri khas desain industrial. Di bawah ini ada 5 inspirasi desain ruang keluarga bergaya industrial sebagai acuan, antara lain:

1. Desain Ruang Keluarga Tanpa Sofa

Siapa sangka, desain ruang keluarga industrial dapat berupa lesehan atau tanpa sofa. Anda dapat menempatkan furniture dan item dekorasi lainnya yang kental dengan ciri khas industrial. Hal seperti perabotan yang terbuat dari besi maupun elemen ekspos. Usahakan menggunakan karpet berkualitas seperti karpet tile sebagai ganti sofa dan carilah harga karpet tile yang sesuai dengan budget agar tidak memberatkan.

2. Memberikan Instalasi Lampu Dan pencahayaan Yang Simple

Dominasi elemen industrial yang cenderung gelap perlu instalasi lampu dan pencahayaan yang baik. pemilihan lampu juga memiliki caranya tersendiri, terutama dalam hal pemasangan. Lampu pijar dengan kawat dan instalasi pelistrikan yang dililit pada bagian tiang menjadi salah satu cara industrial mendekorasi sistem pencahayaannya. Sangat simple karena tidak perlu ditutup dengan plafom akustik, namun dalam waktu yang bersamaan jadi terlihat dengan jelas oleh mata pada ruangan.

3. Mengeksposkan Ruangan

Inspirasi ruang keluarga dengan mengeksposkan ruangan banyak didominasi pemilik rumah dari pengantin baru maupun yang memiliki banyak anak. Pasalnya desainnya simple dan cukup menggunakan dinding dengan bata ekspos atau menampilkan beton, kabel-kabel pada ruang keluarga agar susana bergaya industrial semakin kental. Bahkan ruangan tampak unik dengan penggunaan karpet tile karena harga karpet tile murah dan beredar di toko-toko terdekat.

4. Desain Unfinished Style

Rumah dengan bata semen tanpa pelapis dinding terkesan bangunan belum selesai. Padahal, justru memang gaya tersebutlah yang ingin diciptakan untuk memberikan kesan yang jujur dengan menghargai material dari tiap bagian konstruksi bangunan. Sebuah keunggulan desain industrial yang digemari generasi milenial. Oleh karena itu, ciri khas yang diterapkan pada interior adalah tampilan unfinished yang dibiarkan tanpa polesan yang memperhalus atau menutup-nutupi.

5. Penggunaan Warna Netral

Ciri khas lainnya dari hunian bergaya Industrial adalah dominasi penggunaan warnanya. Seperti warna merah bata dari dinding, elemen besi yang hitam dan warna beton yang abu-abu. Kecenderungan nuansa gelap tersebut menjadi kekhasan interior Industrial bak berada dalam kompleks perindustrian yang sedang beroperasi. Namun, secara tidak langsung memberikan kesan hangat dan produktif yang kental. Ada nilai kejujuran dari cara memperlihatkan struktur bangunan dan mengapresiasi seluruh elemen yang ada didalamnya. Termasuk warna asli dari berbagai material yang biasanya disempurnakan dengan polesan cat atau lapisan keramik.

Inspirasi desain ruang keluarga bergaya industrial memang beragam dan selalu ada perubahan desainnya yang maskulin. Namun kelima inspirasi di atas dapat dijadikan contoh mengaplikasikan desain ruang keluarga industrial pada hunian, dengan berpedoman pada ciri khas desain industrial maka tampilan ruang keluarga memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri dibanding rumah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *