Tips Memilih Trolley

Tips Memilih Trolley Yang Bagus Dan Tepat Guna

Penggunaan trolley sebagai alat pembawa barang memang sangat membantu aktivitas banyak bisnis hingga aktivitas rumahan. Tapi tak semua jenis alat pembawa barang itu cocok untuk digunakan, Anda harus memilih jenis yang tepat sehingga penggunaannya tepat dan bermanfaat. Berikut ini beberapa tips agar Anda mendapatkan produk terbaik, untuk menunjang aktivitas angkut barang yang dilakukan.

Tips Memilih Trolley

6 Tips Memilih Trolley Yang Bagus

Ada enam tips yang bisa Anda pakai untuk memilih alat ini, jadi ketika digunakan tidak mudah rusak dan malah menambah beban kerja.

1. Untuk Apa Trolley digunakan?

Pastikan terlebih dahulu untuk apa alat itu digunakan, misalnya saat Anda pergi ke pusat perbelanjaan dan ingin membeli banyak barang. Atau ketika ingin memindahkan barang ke gudang penyimpanan, kemudian membawa pakaian yang akan dicuci ke laundry dalam jumlah besar.

Kalau Anda sudah memastikan kegunaannya, akan lebih mudah memilih yang bagus di toko yang menjual produk tersebut. Jadi ketika penjual bertanya, langsung bisa diarahkan kepada pilihan yang sesuai.

2. Perhatikan Ukuran

Coba kalkulasikan jumlah barang yang akan ditempatkan di dalam alat tersebut, kalau jumlahnya besar tentu Anda wajib memilih yang berukuran besar pula. Tapi kalau hanya untuk membawa barang sedikit, ada baiknya memilih trolley berukuran kecil.

Perbandingannya adalah untuk barang dengan berat sekitar 300 sampai 400 kg, bisa dipilih alat pembawa barang dengan panjang sekitar 90 cm dan lebar 60 cm. Sedangkan untuk muatan 150-200 kg, ada baiknya yang berukuran lebar 45 cm dan panjang 70 cm. Lalu untuk ukuran di bawah 150 kg, ambil ukuran yang lebih kecil.

3. Perhatikan Pegangan

Pastikan memilih pegangan yang kuat dan nyaman saat Anda mendorongnya, bisa yang terbuat dari stainles steel atau karet namun berserat khusus agar tidak licin saat digenggam. Tapi untuk membawa barang dalam jumlah besar, Anda bisa memilih yang tanpa pegangan agar barang yang bisa dimuat lebih banyak.

4. Roda Harus Lancar

Ini juga jangan luput dari perhatian saat memilih, karena percuma alatnya bagus namun ketika mendorong barang ternyata rodanya tak berfungsi. Pengecekan roda bisa dilakukan dengan melihat jenis roda, apakah terbuat dari besi atau karet seperti ban kendaraan bermotor. Biasanya yang lebih bagus adalah bahan karet, selain lebih lancar juga anti berisik.

Anda bisa mengetes kemampuan roda sebelum memilihnya, baik saat dalam keadaan kosong maupun saat berisi barang.

5. Jenis Trolley Lipat

Kalau Anda ingin memiliki trolley sendiri yang mudah dibawa-bawa, pilih jenis lipat sehingga mudah disimpan. Apalagi kalau aktivitas mobiler Anda, berhubungan dengan pengangkutan perlengkapan kantor yang cukup banyak. Misalnya aktivitas event organizer untuk membawa sound system, atau distributor alat rumah tangga dan buku sekolah.

6. Bahan Trolley

Bahan dari alat ini juga harus dipastikan berkualitas baik itu yang terbuat dari plastik, besi, maupun stainless steel. Pada pusat perbelanjaan biasanya dipilih yang berbahan stainless steel, sedangkan pada bisnis cargo ada yang menggunakan bahan besi atau baja karena dianggap lebih kokoh dan kuat.

Soal bahan ini memang harus dipastikan, sebelum memilih alat pengangkut barang yang bagus. Jangan hanya terpesona dengan tampilan luarnya saja, sementara bahan dalamnya ternyata tidak sesuai harapan.

Demikianlah sejumlah tips yang bisa Anda pakai untuk memilih trolley yang bagus, untuk berbagai aktivitas. Ingat ketelitian dan ketepatan saat memilih, akan mempengaruhi kemampuan dari alat yang nantinya dibeli. Semakin tepat pilihan akan semakin puas Anda menggunakannya.

 

Dapatkan harga trolley terbaik hanya di temtera.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *